Dalam pembuatan laporan keuangan atau dalam sebuah pekerjaan menggunakan
Microsoft Excel yang menuntut untuk menuliskan terbilang biasanya akan
terdapat bagian penulisan angka dalam bentuk terbilang. Jika kita menuliskan
terbilang secara manual akan memakan banyak waktu dan biasanya rentan dengan
kesalahan karena lemahnya daya ingat kita dalam menentukan bagian-bagian dalam
penulisan pembilangan dalam matematika.
Untuk mempermudah kita dalam penulisan terbilang, maka admin membuat
cara Menulis Terbilang Secara Otomatis di Microsoft Excel 2007 yakni dengan Add-Ins terbilang. Add-ins terbilang ini
menggunakan berbagai bahasa sesuai dengan kebutuhan. Dalam materi Menulis Terbilang Secara Otomatis di Microsoft Excel 2007 akan di bahas untuk Add-Ins terbilang menggunakan
Bahasa Indonesia.
1. Siapkan file Add-Ins "terbilang" silahkan
download disini
2. Buka Aplikasi Microsoft Excel 2007
3. Klik tombol Office Buton pada pojok kanan Microsoft Excel 2007
4. Klik Excel Options
5. Klik Add-Ins
6. Pada bagian Manage pilih Excel Add-Ins kemudian klik Go
7. Klik Browse dan cari file Add-Ins "terbilang" yang sudah disiapkan pada
poin 1
8. Centang pada "terbilang" dan klik OK
9. Selesai dan silahkan gunakan Add-Ins terbilang dengan rumus "
=terbilang(KolomBarisTujuan) "
Contoh:
Data A1 berisi angka 100.000
Kolom yang diinginkan misalnya di A2 sebagai tertulis dari angka
Penulisan di A2 adalah sebagai berikut:
=terbilang(A1)
setelah di enter, maka akan menghasilkan tulisan sebagai berikut:
seratus ribu
Jika berhasil maka tutorial Menulis Terbilang Secara Otomatis di Microsoft Excel 2007 berjalan dengan baik diterapkan sesuai dengan tutorial ini.
Jika masih kesulitan, silahkan simak video berikut ini:
Jika ada yang merasa kesulitan silahkan berkomentar atau hubungi Admin.
0 Komentar